KEGIATAN KBM DAN PEMBINAAN


SMP Negeri 65 Batam baru berdiri sejak Juli tahun 2022. Masih belum genap berusia satu tahun.  Untuk kegiatan pembelajaran di kelas, ruang belajar SMPN 65 Batam sudah berukuran standar yakni 9 x 8 meter dan sudah dilengkapi mobiler berupa meja, kursi, papan tulis, dan kipas angin sebagai penyejuk ruangan. Sekarang, SMPN 65 Batam masih dalam proses pembangunan dan akan terus berbenah untuk menjadi yang terbaik. Selain kegiatan pembelajaran yang sudah berlangsung sejak tahun ajaran baru 2022/2023, kegiatan lain pun sudah bisa terlaksana satu persatu. Kegiatan lain yang sudah terlaksana adalah shalat berjemaah di mesjid, budi pekerti setiap Jumat pagi dan kegiatan pembinaan setiap Senin pagi. 
Kegiatan pembinaan dilaksanakan setiap Senin pagi sebagai pengganti kegiatan upacara bendera. SMP Negeri 65 Batam belum bisa melaksanakan upacara bendera pada tahun ajaran ini karena lapangan sekolah masih belum disemenisasi. Insya Allah tahun ajaran 2023/2024 lapangan sekolah sudah disemenisasi dan bisa digunakan untuk kegiatan upacara bendera dan kegiatan olahraga. Untuk sementara, kegiatan pembinaan dilakukan di halaman sekolah jika kondisi memungkinkan. Bahkan tak jarang kegiatan pembinaan juga dilakukan di dalam kelas oleh guru wali kelas atau kepala sekolah dan bahkan bisa juga pembina dari dinas pendidikan.
Alhamdulillah, semua kegiatan terlaksana dengan baik dan lancar. Insya Allah pada tahun ajaran baru 2023/2024 nanti semua kegiatan yang sudah diprogramkan oleh kepala sekolah sebelumnya dan  sekarang sudah bisa terlaksana dengan baik. Kita berharap SMPN 65 Batam bisa sejajar dengan sekolah lain yang ada di Kota Batam yang didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai. 
Sekarang ruang belajar SMPN 65 Batam sudah