Ekskul Pramuka

Kegiatan Pramuka merupakan ekstrakurikuler wajib yang di ikuti oleh seluruh siswa SMPN 65 Batam. Kegiatan kepramukaan ini dapat melatih siswa berkarakter baik, displin, saling bekerjasama, dan bertanggung jawab.

Ekskul kepramukaan di SMPN 65 Batam baru bisa diselenggarakan dalam minggu kedua stelah MPLS.  Kegiatan diawali dengan apel sore lalu pengenalan poin-poin Dasa Dharma kepada peserta didik. Semua kegiatan pramuka ini dikemas begitu menarik supaya peserta didik merasa senang mengikuti kegiatan ini. 

Ekstrakurikuler Pramuka merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler wajib, yang diikuti oleh seluruh peserta didik. Pramuka diyakini dapat membentuk Karakter dan jiwa kepemimpinan dalam diri peserta didik serta mewujudkan rasa nasionalisme yang tinggi.

Kegiatan ekstrakulikuler pramuka di SMPN 65 Batam ini di adakan setiap hari Rabu.  Kegiatan ekstrakurikuler ini menjembatani kebutuhan perkembangan peserta didik yang berbeda. Seperti perbedaan rasa akan nilai moral dan sikap, kemampuan, dan kreativitas.