Penilaian Tengah Semester Ganjil T.A. 2023/2024

SMPN 65 Batam melaksanakan Penilaian tengah semester (PTS) dan sumatif tengah semester ( STS). Penilaian ini merupakan bentuk evaluasi bagi guru, sebagai pendorong peningkatan mutu belajar, sebagai alat ukur hasil pembelajaran peserta didik secara kuantitatif, dan mengukur pemahaman dan kompetensi akademik peserta didik.

Sesuai dengan tuntutan di era digitalisasi seperti sekarang ini, SMPN 65 Batam melaksanakan penilaian berbasis digitalisasi. Penilaian ini memiliki perkembangan dalam proses penilaian dengan tempo yang cukup cepat dan tidak lagi menggunakan kertas. Ujian ini diikuti oleh peserta didik. Ujian berbasis mobile ini dilaksanakan dengan tujuan menghemat biaya dan memanfaatkan penggunaan sumber daya lingkungan, sebab kita bisa meminimalisir penggunaan kertas.

SMPN 65 Batam merupakan salah satu sekolah yang melaksanakan ujian berbasis mobile (smartphone). Ujian dilaksanakan di sekolah dan menggunakan ponsel. Pelaksanaan ujian berbasis mobile ini dilaksanakan sesuai dengan jadwal ujian yang sudah ditentukan.