Kunjungan Kabid PSMP Dinas Pendidikan Kota Batam

Kunjungan Kabid PSMP Dinas Pendidikan Kota Batam, Bapak Joni Satria Putra, S.Pd, M.Si ke SMPN 65 Batam memberikan pencerahan tentang pengelolaan sarana dan prasarana sekolah. Kunjungan beliau juga sekaligus melihat kondisi bangunan SMPN 65 Batam yang sudah dioperasikan sejak Mei 2023. Beliau juga melihat langsung kondisi sarana dan prasarana sekolah yang ada.

Kehadiran Pak Joni disambut baik oleh pihak sekolah bersama pengurus komite dan ketua RW 15 Perumahan Putra Jaya Tanjung Uncang. Kedatangan Pak Joni membawa angin segar dan menambah semangat pihak sekolah bersama komite dan ketua RW 15 yang hadir saat itu. Diskusi Bersama Bapak Joni dengan suasana kehangatan yang penuh hikmah, memberikan motivasi dan harapan ke depan pengembangan Pendidikan di SMPN 65 Batam. 

Pak Joni berpesan agar pihak sekolah selalu bisa menjalin kerja sama yang baik dengan komite sekolah, pemuka masyarakat dan warga lingkungan sekitar. Beliau memberikan apresiasi kepada komite dan pemuka masyarakat yang turut andil memberikan bantuan moril dan material yang dapat membantu kelanacaran Pendidikan di SMPN 65 Batam. Harapan Pak Joni agar pihak sekolah dan komite terus mencari relasi yang bisa diajak untuk kerja sama dalam pembangunan sekolah. 

Dalam kunjungan ini, Pak Joni membahas bagaimana pihak sekolah bersama komite bisa menjalin kerja sama yang baik dengan pihak lain yang dapat membantu pengembangan sarana dan prasarana serta program pendidikan yang ada dengan mencari rekanan perusahaan swasta untuk bisa membantu pendidikan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). 

Dinas Pendidikan akan mendampingi pihak sekolah dan komite untuk menjalin kerja sama dengan instansi lain atau perusahaan yang bisa membantu sekolah. Selain itu, Dinas Pendidikan juga akan memberikan piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada pihak pemberi bantuan.

Pada kesempatan ini, Pak Joni juga menekankan kepada pihak sekolah tentang kebutuhan sarpras yang perlu diupdate melalui dapodik sesuai dengan kondisi real agar bisa terbaca kebutuhan sekolah seperti sarana dan prasarana. Dengan tersedianya sarana prasarana yang memadai diharapkan proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik dan lacar. Oleh karena itu, satuan pendidikan yang memiliki kebutuhan terkait sarana prasarana, dapat memutakhirkan data sarana prasarana pada Dapodik.