Lomba Pojok Baca antar Kelas

SMPN 65 Batam melaksanakan penilaian Lomba Pojok Baca Kelas yang merupakan rangkaian dari program Gerakan Literasi Sekolah. Tim Gerakan Literasi Sekolah menumbuhkan minat baca siswa dengan membuat program pojok baca. Tujuannya untuk mendekatkan siswa dengan buku bacaan sehingga mendorong minat mereka untuk membaca.

Untuk mewujudkan budaya gemar membaca seluruh warga sekolah dan sebagai implementasi budaya baca pada seluruh warga sekolah dengan membuat pojok-pojok baca di setiap kelas. Adanya pojok baca bisa mendekatkan buku pada semua warga sekolah. Pembuatan pojok baca kelas dikerjakan oleh siswa dengan bimbingan wali kelas bahkan dibantu juga oleh orang tua atau wali siswa kelas masing-masing. Kreativitas masing-masing kelas akan terlihat karena mereka akan membuat pojok baca  dengan dekorasi yang indah agar pojok baca menjadi lebih nyaman untuk dikunjungi.

Selanjutnya Sekolah akan memberikan penilaian dan memberikan penghargaan kepada kelas yang memiliki kreativitas terbaik. Penilaian pojok baca dilihat dari kriteria berikut, 1) Kelengkapan koleksi, 2) kreatifitas, 3) Kenyamanan, 4) Kerapian, 5) Keindahan, 6) Kebersihan.