Apel Pagi dan Gotong Royong di Awal Masuk Semester Genap


Hari pertama masuk sekolah pada Semester Genap T.A. 2023/2023, Selasa (2 Januari 2023), SMPN 65 Batam melaksanakan apel pagi yang dipimpin oleh wakil kepala sekolah, Ibu Budi Astuti, S.Pd karena Kepala Sekolah mengikuti kegiatan apel di lapangan Engku Puti Batam Center. Pada kesempatan ini,

Setelah kegiatan apel Bersama di halaman sekolah, siswa dan guru melaksanakan gotong-royong membersihkan seluruh halaman maupun ruangan sekolah. Mereka semangat dan antusias sambal memanfaatkan momentum itu untuk bersilaturahmi dan saling bercerita tentang pengalaman mereka selama libur sekolah.

Gotong royong ini sengaja direncanakan sebelum masuk sekolah karena selama  masa liburan perkaranagn sekolah banyak ditumbuhi rumput dan ruangan kelas yang berdebu. Seluruh siswa secara bersama membersihkan dan menata kelas masing-masing, Siswa Bersama sama membersihkan halaman dan menata kembali taman mini sekolah yang ada di halaman teras local masing masing

Kegiatan gotong-royong ini sekalian bertujuan untuk menananmkan rasa kebersamaan dan tanggung jawab dalam rangka penanaman karakter profil pelajar Pencasila.

Pada hari pertama masuk sekolah setelah libur semester ini semua guru sudah masuk sekolah. Kehadiran siswa pun mencapai sembilan puluh delapan persen karena rata rata siswa berdomisili di sekitar lingkungan sekolah.