IHT Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar

Di awal semester genap tahun ajaran 2023/2024, tepatnya Sabtu, 6 Januari 2024, SMPN 65 Batam menggelar kegiatan In Hous Training (IHT) Pemanfaatn Platform Merdeka Mengajar (PMM).  Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya mengembangkan kompetensi guru dengan memanfaatkan Platform Merdeka Mengajar (PMM), terutama tentang Pelatihan Mandiri, Komunitas Belajar, dan Pengelolaan Kinerja.

Hal ini sesuai dengan yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengembangkan Platform Merdeka Mengajar (PMM) yang merupakan platform edukasi yang menjadi teman penggerak untuk pendidik dalam mewujudkan Profil Pelajar Pancasila yang memiliki fitur Belajar, Mengajar, dan Berkarya. 

Guru semangat dan antusias mendengarkan penjelasana tentang pemanfaatna PMM. Dalam platform ini  tersedia referensi bagi guru untuk mengembangkan praktik mengajar sesuai dengan Kurikulum Merdeka. Memberikan fasilitas Pelatihan Mandiri kepada guru dan tenaga kependidikan untuk dapat memperoleh materi pelatihan berkualitas dengan mengaksesnya secara mandiri, 

Begitu besarnya peranan PMM dalam penerapan kurikulum merdeka, maka semua guru dan tenaga kependidikan wajib mengakses PMM sebagai sarana untuk mempelajari berbagai hal tentang kurikulum merdeka dan mengerjakan pelatihan secara mandiri untuk mengembangkan kompetensinya sehingga dapat mengembangkan kualitas pembelajaran yang sesuai dengan yang diharapkan.

Setelah kegiatan IHT ini diharapkan semua guru dan tenaga kependidikan dapat memanfaatkan PMM sebagai media belajar dan pengembangan diri untuk meningkatkan mutu pendidikan di SMPN 65 Batam.